>langkah menangulangi komentar spam

>Hem, siapa si yang suka sama Komentar spam? walah, pasti banyak yang gak suka kan? saya juga termasuk yang nggak suka, apa lagi terkadang spam nya itu berbentuk link yang mengarah kepada website pornografi.. huh, nanti pasti banyak banget ya link yang keluar dan mengarah kepada web pornografi. hahahhaa.. untuk itu, kali ini akan saya bahas tentang Cara Menanggulangi Komentar Spam Pada WordPress. Sebelum membahas lebih jauh, akan saya tunjukan gambar tentang komentar yang berbentuk spam kepada blog kesayangan saya ini. heheheee

76119 1502086274489 1304181949 31334306 3426774 n Cara Menanggulangi Komentar Spam Pada WordPress

Dari gambar diatas, terlihat jelas (padahal gak begitu jelas ya gambarna = anggap aja gambarna jelas ya?? ekekekee) bahwa 17 ribu lebih komentar yang masuk, huh.. sungguh angka yang begitu besar.. kalo saja komentar yang masuk pada blog wordpress ku ini tidak dihadang, udah jadi bagaimna web ku ini, nanti setiap hari pastinya bakalan cape ngehapusin spam terus.

Oke, kita langsung saja praktek bagaimana caranya supaya web blog worpress kita ini terhindar dari spam. sebenarnya ada dua plugin yang saya gunakan untuk menangulangi komentar spam ini.

1. Plugin bawaan wordpress itu sendiri, yaitu Akismet, ya, ini cukup ampuh juga untuk spam yang jumlahnya puluhan komentar setiap harinya.

2. wp-spamfree, ini merupakan plugin pelengkap bagi plugin akismet. karena, waktu itu masih ada yang masuk, maka saya menambahkna plugin ini.

Kedua plugin inilah yang menampung komentar spam pada blog saya ini.

mungkin cukup sekian dari saya, semoga saja tulisan kali ini yang berjudul Cara Menanggulangi Komentar Spam Pada WordPress , bisa bermanfaat bagi para blogger new bie seperti saya ini.
source : http://luragung.com/wordpress/cara-menanggulangi-komentar-spam-pada-wordpress

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: